NATA LASE
BiNusian weblog
Kisi-Kisi Advanced Enterprise Architecture (MMSI)
Categories: Kuliah

Pertanyaan:
Berdasarkan Case Study Dinas Tata Kota Tangsel
1. Lakukan analisa proses penyelarasan antara tujuan bisnis perusahaan dengan IS dan IT Dinas Tata Kota, Bangunan dan Permukiman (DTKBDP) Kota Tangerang Selatan bisa dengan analisa SWOT, masing-masing 3 poin. (20%)
2. Berdasarkan permasalahan Dinas Tata Kota Tangsel seperti terlihat pada Tabel 1, 2 permasalahan dalam aktivitas organisasi & solusi buatlah usulan solusi apa yang bisa anda usulkan dari 6 masalah yang ada berdasarkan Enterprise Architecture untuk menjalankan sistem operasional Tata Kota Tangsel, bisa dengan contoh untuk membantu memperjelas penjelasan. (30%)
3. Berikan penjelasan tentang TOGAF dalam penerapannya untuk mengembangkan SI Dinas Tata Kota Tangsel, berdasarkan Enterprise Architecture Breakdwon berdasarkan domains dan ADM A, B, C, D, E, F, G, H (30%)
4. Buatlah desain Enterprise Architecture dengan membuat desain diagram Use Case dan Class Diagram untuk operasional Tata Kota Tangsel untuk menunjang proses bisnis dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus IMB. Dan buatlah rancangan IT infrastruktur yang diperlukan. (20%)

Leave a Reply